Isu Gibran Jadi Cawapres, Relawan "Bergerak" Jatim Tolak Stigma Politik Dinasti

Abdur Rohman selaku Koordinator "Bergerak" Jawa Timur
Sumber :
  • Siaran Pers Bergerak Jatim

Surabaya, VIVA JatimRelawan yang tergabung di dalam "Brigade Gibran Rakabuming Raka" (Bergerak) Jawa Timur secara tegas menolak stigma politik dinasti terhadap Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang mempunyai ‘privilege’ anak Presiden RI Joko Widodo.

Tugas Penting Kandidat Menlu Kabinet Prabowo-Gibran, Jangan Keliru Tunjuk

Abdur Rohman selaku Koordinator "Bergerak" Jawa Timur,  melalui siaran persnya, Kamis, 12 Oktober 2023 mengatakan, kehadiran Gibran di kancah perpolitikan nasional mestinya bisa dipandang sebagai representasi pemuda yang mau terjun membangun bangsa, hal itu juga terjadi di beberapa negara.

"Misalnya, Amerika Serikat dan Kanada yang mengedepankan kualitas pemimpin ketimbang sentimen atas trah kekerabatan atau kekeluargaan," kata Abdur Rohman.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Menurut dia munculnya stigma "dinasti" merupakan suatu sentimen yang tidak mendasar, karena itulah pihaknya tetap menetapkan mendukung Gibran untuk terjun di Pemilihan Presiden 2024.

"Kami memberi dukungan penuh dalam Pemilu 2024. Kami berkomitmen penuh mengawal generasi muda Indonesia untuk memilih Gibran," ujar dia.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Dukungan pada Gibran dilakukan dengan cara memadukan kekuatan dan mengumpulkan massa melalui aktivitas kinerja elektoral para relawan.

"Kami juga berkomitmen penuh untuk menjadi kekuatan moral untuk memberantas seluruh praktik kampanye hitam yang berpotensi mengganggu proses pencalonan Gibran," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
img_title