Mantan Ajudan SBY Jadi Kapolda Jatim, Irjen Imam Sugianto

Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto bersama keluarga
Sumber :
  • @arief_sinchan

Surabaya, VIVA Jatim – Jabatan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur berganti dari Inspektur Jenderal (Irjen) Toni Harmanto kepada Inspektur Jenderal Imam Sugianto. Imam merupakan mantan ajudan Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Polisi Ungkap Kronologi Tawuran Maut di Wonokusumo Surabaya

Pergantian pucuk pimpinan Korps Bhayangkara di Jawa Timur ini tertuang dalam Surat Telegram dengan nomor ST/2360/X/KEP./2023 tertanggal 14 Oktober 2023 yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo atas nama Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Dalam surat itu ditulis, Inspektur Jenderal Imam Sugianto menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur menggantikan Inspektur Jenderal Toni Harmanto dalam rangka pensiun.

Jadi Gudang Perakit Petasan, Mushalla di Bangkalan Digrebek Polisi

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Imam yakni Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur akan dijabat oleh Inspektur Jenderal Nanang Avianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah.

Jabatan Nanang akan diisi oleh Inspektur Jenderal Djoko Poerwanto yang kini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat. Jabatan yang ditinggalkan Djoko ini akan dijabat oleh Inspektur Jenderal Umar Faroq dimana sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Ledakan di Markas Gegana Brimob Surabaya, Irjen Imam Sugianto Bentuk Tim Khusus

Selain Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga merotasi jabatan Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung Inspektur Jenderal Yan Sultra akan digantikan Inspektur Jenderal Tornagogo Sihombing yang kini mengemban jabatan sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Kepolisian Republik Indonesia.

Serta Kepala Kepolisian Daerah Banten yang kini dijabat oleh Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto akan digantikan oleh Brigadir Jenderal Abdul Karim.

Halaman Selanjutnya
img_title