Ketua DPP PKB Minta Pemerintah RI Berperan Lebih Aktif Dorong Perdamaian di Palestina

Brigade Al-Qassam, Sayap Militer Hamas Palestina
Sumber :
  • Viva.com

Jakarta, VIVA Jatim- Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faizol Riza menyampaikan atas nama umat Islam di seluruh dunia yang percaya Islam lebih mencintai perdamaian daripada peperangan. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Pernyataan tersebut disampaikan usai baru baru ini konflik bersenjata antara Israel dengan Hamas tengah jadi sorotan dunia internasional termasuk publik di Tanah Air. Karenanya, Elite partai politik dari PKB juga ikut menyorotinya.

"Kami mengecam perang Hamas-Israel sebagai tragedi kemanusiaan yang telah merenggut nyawa ribuan korban warga sipil, penyanderaan terhadap para perempuan dan anak-anak, dan ratusan ribu warga terpaksa mengungsi," kata Faizol, dalam keterangannya, Minggu, 15 Oktober 2023.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Ia mengatakan bahwa kemanusiaan adalah nilai-nilai dasar dari rahmatan lil alamin. 

Ia juga menyinggung aksi kekerasan yang dilakukan Hamas maupun Israel yang jauh dari prinsip dasar yang diajarkan Islam. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Maka itu, mewakili PKB, ia meminta segera menghentikan peperangan, kekerasan dan kekejaman yang sangat merugikan kedua belah pihak terutama warga sipil.

"Dan, kembali duduk di meja perundingan untuk membangun dialog yang setara, sehat, demokratis dan transparan," jelas Faizol. 

Halaman Selanjutnya
img_title