Irjen Imam Sugianto Jadi Kapolda Jatim, Anik Maslachah Ajak Begini Sambut Pemilu 2024

Anik Maslachah
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah menyambut hangat penunjukan Kapolda Jatim yang baru, Irjen Pol Imam Sugianto. Sambutan hangat tersebut ia ekpresikan dengan mengajak Irjen Pol Imam untuk koordinasi bersama DPRD dalam rangka pengamanan proses pemilu 2024 mendatang.

DPRD Jatim Soroti Zonasi PPDB, Minta Pemerintah Kembangkan Sekolah Swasta

Menurut Anik, tahapan pemilu 2024 yang telah berjalan tersebut perlu pengamanan ketat, mengingat hari H pelaksanaan pencoblosan kurang dari 4 bulan. Sehingga tensi politik yang ada di daerah-daerah terkadang bisa tinggi dan berpotensi terjadinya konflik antar pendukung calon. Untuk itu, dibutuhkan pencegahan dan pengamanan yang tepat.

“Kiranya kita bisa berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Kapolda Jatim untuk jaga ketentraman dan keamanan di berbagai daerah Jatim,” ungkapnya saat dikonfirmasi oleh awak media, Senin 16 Oktober 2023.

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Sekretaris DPW PKB Jatim itu menyampaikan bahwa tahapan pemilu dari mulai distribusi logistik persiapan pencoblosan, kampanye peserta pemilu, pemungutan dan penghitungan suara, hingga rekapitulasi di tingkat nasional memerlukan pengamanan dari pihak kepolisian.

“Kami yakin Kapolda Jatim yang baru bisa membawa semangat netralitas pada setiap anggota, bisa mewujudkan pemilu aman, jujur dan adil di Jatim,” terangnya.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

Seperti diketahui, Irjen Pol Imam Sugianto merupakan asli Jatim yaitu kelahiran Kabupaten Malang. Dia lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1990. Jatim bukan wilayah asing untuk Irjen Imam. Sebab, ia pernah mengisi sejumlah posisi di lingkungan Polda Jatim, diantaranya Kasat Intelkam Polwiltabes Surabaya, Kapolresta Surabaya Timur, dan Kapolres Gresik.

Posisi penting lainnya adalah Imam pun pernah dipercaya mengemban tugas sebagai Sespri Kapolri, dan Ajudan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tahun 2012.

Halaman Selanjutnya
img_title