Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube PDI Perjuangan

Jakarta, VIVA Jatim – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akhirnya resmi mengumumkan dan menetapkan Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo, Rabu, 18 Oktober 2023, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58 Jakarta Pusat.

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

"Hari ini, 18 Oktober 2023, saya dengan mantap telah mengambil keputusan, kesemuanya saya tujukan bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Karena itulah, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Cawapres yang dipilih adalah Prof Dr Mahfud MD," kata Megawati seperti dikutip dari akun YouTube resmi PDI Perjuangan. 

Pimpinan partai politik pendukung juga turut hadir mendampingi Megawati saat mengumumkan Cawapres Ganjar Pranowo, diantaranya Ketua Umum PPP M Mardiono bersama jajaran, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Sementara itu, Mahfud MD menyebut bahwa kepercayaan yang diberikan kepadanya berupa amanah menjadi Cawapres Ganjar Pranowo adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan. Selain itu juga merupakan tanggungjawab yang besar di dalam meneruskan cita-cita Bung Karno.

"Kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk mendampingi Bapak Ganjar Pranowo sebagai Calon Wakil Presiden adalah suatu kehormatan dan kebanggaan. Saya diberi tanggungjawab yang besar untuk meneruskan cita-cita Bung Karno," ungkap Mahfud. 

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan