Jokowi Punya Pesan Khusus untuk Pendekar Pagar Nusa

Presiden Joko Widodo tiba lokasi Hari Santri Nasional di Surabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA JatimPresiden Jokowi berpesan kepada para pendekar Pagar Nusa untuk tidak apatis serta turut berkontribusi, ikut andil dalam menjaga iklim kondusifitas proses pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Rekam Jejak dan Aktivis, Ini Alasan DPP Demokrat Dukung Syahrul Munir di Pilkada 2024

"Saya titip agar pemilu serentak 2024 kita jaga bersama-sama dan kita pastikan berjalan dengan lancar berjalan dengan baik," kata Jokowi dalam sambutannya saat menghadiri acara Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pengurus Pusat Pagar Nusa sebagai rangkaian peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Marinir Bumi Moro Surabaya, Minggu 22 Oktober 2023. 

Dikatakan Jokowi, pasalnya saat ini sudah berseliweran pihak-pihak yang tidak ingin Indonesia tetap adem ayem. Narasi tentang memecah belah, saling menjatuhkan, hoax masif di sebarkan. 

Respons Anggota DPRD Sumenep soal Perbaikan Jalan Swadaya oleh Warga

"Pemilu 2024 tetap harus dipantau dan dijaga, kita tolak fitnah, setuju? Kita tolak hoax, setuju? Kita tolak saling merendahkan, saling menjelekkan, setuju? Dan kita lawan upaya yang memecah belah bangsa, setuju?" kata Jokowi yang disambut teriakan setuju dari para pendekar. 

Jokowi menegaskan, bahwa berbeda pilihan pemimpin merupakan suatu keniscayaan. Namun satu yang tidak boleh dirusak yakni persatuan dan kesatuan. 

Pagar Nusa dan Masyarakat di Sumenep Perbaiki Jalan Rusak secara Swadaya

"Kita ini boleh berbeda pilihan, beda pilihan itu biasa, beda pilihan itu wajar, tapi jangan sampai mengoyak Persatuan kita," ujarnya. 

Ajang pilpres 2024, kata Jokowi, adalah panggung demokrasi, dimana para kontestan akan bebas beradu gagasan. Penawaran solusi akan menjadi pemandangan yang dominan disana.  

Halaman Selanjutnya
img_title