Ratusan Guru Ngaji Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis Petrokimia Gresik

Ratusan Guru Ngaji Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Sebanyak 221 guru ngaji dari wilayah sekitar perusahaan Petrokimia Gresik mengikuti program pemeriksaan kesehatan gratis serta edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) melalui Program Jumat Sehat Bersama Guru Ngaji (Jemari).

Luncurkan Pemain Proliga 2024, Tim Voli Petrokimia Gresik Target Juara

Program Jemari merupakan kerja sama antara Petrokimia Gresik dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Petrokimia Gresik dan Rumah Sakit Grha Husada.

Adapun layanan yang diberikan antara lain pemeriksaan fisik umum, pengukuran tekanan darah, pengukuran berat badan, mini medical checkup, dan konsultasi kesehatan.

361 Ribu Ton Pupuk Subsidi Disiapkan Hadapi Musim Tanam April-September

Selain itu kegiatan ini juga menyediakan sesi edukasi terkait kesehatan yang diisi berbagai topik, seperti pola makan sehat, olahraga yang baik, manajemen stres, pencegahan penyakit, dan cara menjaga kesehatan tubuh.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan bahwa, Petrokimia Gresik kali ini berfokus pada guru ngaji di Gresik karena guru ngaji memiliki peranan besar dalam membangun generasi penerus Gresik yang unggul dan tangguh dalam menghadapi tantangan.

Manfaatkan Limbah Industri, PII Gresik Buat Perahu Penyelamat untuk BPBD Jawa Timur

“Untuk itu kesehatan guru ngaji harus mendapat perhatian, sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dalam membangun kecerdasan spiritual para santrinya dengan optimal. Semua pasti setuju, tanpa tubuh yang sehat, kita tidak bisa menjalankan tugas-tugas dengan maksimal,” ujar Dwi Satriyo, Minggu, 22 Oktober 2023.

Sementara itu Vice President CSR Petrokimia Gresik, Kadek Ardhika Widya Kresna menyampaikan bahwa peserta program ini merupakan guru ngaji dari TPQ yang ada di delapan kelurahan/desa sekitar perusahaan, yaitu Kelurahan Kroman, Karangturi, dan Karangpoh. Berikutnya Kelurahan Lumpur, Tlogopojok, Ngipik, Sukorame, dan Desa Roomo.

Halaman Selanjutnya
img_title