Bobol Tembok Belakang, Komplotan Maling Gondol Toko Modern di Gresik

Komplotan Maling Gondol Toko Modern dari Tembok Belakang
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Sebuah toko modern di Desa Golokan, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik dibobol komplotan maling. Beberapa barang mulai dari makanan dan berbagai jenis rokok digondol, bahkan uang di brankas toko juga turut raib dicuri. 

Dianiaya, Penyanyi Kafe di Surabaya Polisikan Pemilik Klub Sepak Bola Timor Leste

Total kerugian dari pembobolan toko modern oleh komplotan maling tersebut diperkirakan mencapai Rp 90 juta.

Pembobolan toko modern oleh komplotan maling tersebut terjadi Jum'at, 20 Oktober 2023 dini hari. Dalam aksinya, pelaku menghancurkan dinding tembok bagian belakang toko modern tersebut. 

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Kepala toko modern Syarifuddin menceritakan komplotan maling tersebut beraksi Jumat dini hari. Mereka (pelaku) membobol tembok belakang toko, sebelumnya merusak Digital Video Recorder (DVR) toko lebih dulu, juga merusak CCTV.

Estimasi kerugian dari kejadian ini sekitar Rp 90 juta. Mulai dari kerusakan dinding, barang dagangan, hingga uang tunai di dalam brankas. Peristiwa ini sudah di laporkan ke pihak kepolisian setempat.

Truk Tabrak Motor dan Rumah di Gresik Usai Oleng Keluar Jalur, 1 Tewas

“Pelaku merusak DVR yang ada di belakang toko, kemudian membobol dinding belakang toko, kemudian masuk dan mengambil uang tunai Rp 17 juta. Sedangkan satu CCTV dirusak. Kami sudah melaporkan ke Polsek Sidayu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sidayu AKP Khairul Alam membenarkan kejadian pembobolan toko modern tersebut. Saat ini jajaran petugas masih melakukan lidik bersama Resmob Utara. 

Halaman Selanjutnya
img_title