Bayi Lahir Darurat Meninggal di Minimarket Surabaya, Polisi Tak Temukan Unsur Pidana

Kapolsek Sawahan Kompol Eko Cipto Mangko
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim- Seorang karyawati berinisial QNS (19) melahirkan darurat di sebuah minimarket Jalan Jarak, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Senin 23 Oktober 2023. Sayangnya bayi yang baru dilahirkan itu meninggal dunia.

Beraksi Dua Kali, Pelaku Begal Payudara Ditangkap Polisi

Polisi turun tangan untuk mengetahui penyebab meninggalnya bayi. Namun sejauh ini, petugas tak menemukan unsur pidana pada kasus tersebut. Meski begitu, aparat penegak hukum tak serta merta menghentikan upaya penyelidikan.

"Kalau penyelidikan ini bukan berarti kita hentikan ya. Akan tetap kami dalami lagi. Siapa tahu nanti ada temuan unsur pidana dalam kasus itu," ujar Kapolsek Sawahan Kompol Eko Cipto Mangko, Selasa 23 Oktober 2023.

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Eko mengatakan, kepada polisi ibu bayi mengaku jika selama mengandung tidak mengalami kekerasan fisik atau semacamnya. Baik dari suami atau orang lain. Sehingga kesimpulan awal penyebab bayi lahir darurat dan meninggal dunia akibat kontraksi.

"Dari pengakuan korban, memang selama ini tidak ada pemaksaan atau ada kekerasan segala macam dari laki-lakinya itu. Hanya kebablasan saja," imbuh Eko.

Soal Dugaan Penganiayaan, Kuasa Hukum Anak DPRD Surabaya Sebut Kliennya Justru Korban

Perlu diketahui, sore itu sekitar pukul 16.40 WIB, suasana minimarket di Jalan Jarak, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan mendadak heboh setelah seorang karyawati tiba-tiba melahirkan secara darurat di ruangan khusus karyawan.

Bayi yang baru dilahirkan itu mulanya selamat. Namun sesaat kemudian meninggal dunia sebelum Tim Medis memberi pertolongan.

Halaman Selanjutnya
img_title