Sosialisasi Pemilu, Polres Gresik Gelar Cooling System Bareng Perguruan Silat

Polres Gresik Gelar Cooling System bersama Pengurus Perguruan Silat
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Sat Binmas Polres Gresik melakukan kegiatan cooling system dengan perwakilan pengurus perguruan silat yang ada di Kecamatan Cerme untuk memberikan sosialisasi tentang pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Berprestasi, 25 Anggota Polres Gresik Diganjar Penghargaan

Kegiatan yang diikuti sekitar 80 anggota silat se-Kecamatan Cerme itu Kasat Binmas Polres Gresik memberikan paparan materi cooling system. Tidak hanya dari pihak Polres, ada pula PPK dan Panwascam Cerme memberikan sosialisasi pemilu kepada peserta. 

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan, pelaksanaan cooling system dengan pengurus perguruan silat di Kecamatan Cerme merupakan upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu. 

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik antar perguruan silat menjelang pemilu. Memberikan arahan dan pemahaman kepada para peserta. Menjalin sinergitas antara perguruan, Polri dan TNI.

"Harapannya cooling system dengan pengurus perguruan silat dapat dilakukan secara rutin untuk meningkatkan sinergitas antara kepolisian, TNI, dan penyelenggara pemilu dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga dapat dilakukan di kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Gresik," ujarnya, Sabtu 28 Oktober 2023.

Truk Tabrak Motor dan Rumah di Gresik Usai Oleng Keluar Jalur, 1 Tewas

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom juga memuji dengan langkah yang di tempuh Satlantas Polres yang membuat kegiatan sosial berbagi ke masyarakat dimana merupakan kegiatan yang positif dan bermanfaat. 

"Kegiatan ini menunjukkan bahwa Satlantas Polres Gresik tidak hanya bertugas sebagai penegak hukum, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title