PAN Curiga Rumor Jokowi Inginkan 3 Periode Hanya Perusakan Karakter dengan Citra Negatif

Presiden Jokowi di acara KTT ASEAN
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – PAN curiga dengan rumor yang kini kembali muncul ke public, yakni tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan 3 periode atau perpanjangan masa jabatan. Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengklaim partainya tak pernah mendengar rumor tersebut. 

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

"PAN tidak pernah mengetahui atau melihat gerakan di lapangan bahwa Presiden Jokowi menginginkan tiga periode," kata Viva kepada awak media, Minggu, 29 Oktober 2023. 

Viva menegaskan jika Jokowi sudah lama mematahkan isu tersebut. Kepala negara berkali-kali menepis jika ia ingin memperpanjan masa kekuasaan.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

"Isu tiga periode itu pun oleh Presiden Jokowi beberapa kali ditepis, dibantah, dan sebagai isu yang tidak benar," kata Viva.

Lebih lanjut, Viva mencurigai kembalinya muncul isu ini sebagai upaya pengerusakan karakter Jokowi. 

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

“Saya tidak yakin jika Presiden Jokowi merencanakan hal tersebut. Bisa saja isu itu sebagai character assassination atau perusakan karakter dengan memberikan citra negatif, mencoreng figur agar memiliki persepsi yang buruk di publik," kata Viva.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan benar isu perpanjangan masa jabatan presiden menjadi 3 periode. Ia bahkan bercerita pernah mendengar isu tersebut atas permintaan 'Pak Lurah'.

Halaman Selanjutnya
img_title