Begini Cara Elon Musk Menghabiskan Hartanya

Elon Musk
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Orang terkaya di dunia, Elon Musk ternyata memiliki hobi dan ambisi tertentu dalam hidupnya. Hingga dari hobi dan ambisi itu, Elon sampai rela menghabiskan harta kekayaannya. Meski ia dikenal hidup sederhana, namun orientasi hidupnya bukan pada kebutuhan konvensional.

Mengenal Starlink, Satelit Milik Elon Musk yang bakal Menerangi IKN Nusantara

Lantas bagaimana cara Elon Musk menghabiskan harta kekayaannya? Berikut ini penjelasannya dikutip dari VIVA, Selasa, 31 Oktober 2023.

1. Ambisi untuk Mengkolonisasi Mars 

Jangan Asal Pilih, Ini Tempat yang Dilarang untuk Berhubungan Seks

Sejak pertama kali dikenal publik, Elon Musk memiliki misi untuk mengkolonisasi Mars, dan dia mendirikan SpaceX dengan tujuan itu. Sang miliarder percaya bahwa manusia perlu memiliki rencana darurat jika Bumi tidak lagi layak huni. Hingga pada tahun 2021 lalu kekayaannya sekitar US$225 miliar dialokasikan untuk proyek tersebut.

2. Properti

Elon Musk Sebut Hamas akan Tumbuh Lebih Banyak untuk Habiskan Israel

Kembali pada tahun 2012, Musk membuat berita ketika ia mengeluarkan US$17 juta untuk sebuah mansion seluas 20.248 kaki persegi di Bel Air, California. Menurut Los Angeles Times, rumah itu memiliki perpustakaan dua lantai, ruang studi, ruang anggur, lapangan tenis, tujuh kamar tidur, dan sepuluh kamar mandi. Saat itu, dia juga menginvestasikan jutaan dolar dalam setidaknya lima properti.

Namun, pada Mei 2020, dia mengubah pikirannya, bersumpah untuk "tidak memiliki rumah" agar tidak dianggap sebagai sosok yang materi oleh para kritikusnya, dan membuktikan dedikasinya pada perusahaannya. Dia kemudian menjual tujuh rumahnya di California dengan total US$128 juta. Rumah utamanya sekarang adalah rumah sewaan senilai US$50.000 di Boca Chica, Texas, yang dia sewa dari SpaceX.

Halaman Selanjutnya
img_title