Akses Jalan Warga di Bojonegoro Diblokade Tetangga, Polisi Ungkap Penyebabnya

Akses Jalan Warga di Bojonegoro Diblokade Tetangga
Sumber :
  • Imron/Viva Jatim

Bojonegoro, VIVA JatimAkses jalan rumah milik keluarga Kalam, warga Desa Duwel, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro diblokade oleh Yoto (50), yang tak lain merupakan tetangganya sendiri. 

Dihantam Ombak, Penambang Pasir di Bojonegoro Hilang Tenggelam

Yoto menutup akses jalan itu dengan membangun tembok yang menyerupai pondasi rumah. Akibatnya, para warga yang menghuni tiga rumah mengaku kesulitan masuk dan keluar rumahnya sendiri. 

Kapolsek Kedungadem Iptu Sholeh saat dikonfirmasi membenarkan adanya penembokan jalan tersebut. Alasan Yoto menutup akses jalan itu karena meniru tetangganya yang lain yang sama-sama menembok akses jalan yang dilalui Kalam sekeluarga.

Pom Mini di Bojonegoro Ludes Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

"Yoto ini kan punya tetangga yang membangun tembok akses jalan yang dilalui saudara Kalam. Kemudian hal ini ditiru oleh Yoto, akhirnya kejadian ini menimbulkan polemik. Kalam ya g tak terima akhirnya membongkar pondasi yang dibangun Yoto," kata Sholeh saat dihubungi VIVA Jatim, Rabu 1 November 2023.

Sholeh menuturkan usai kejadian pembongkaran sepihak yang dilakukan oleh Kalam dan menantunya. Yoto kemudian melaporkan kejadian ini kepada pemerintah desa setempat. Kasus ini kemudian diselesaikan secara kekeluargaan dan keduanya pun sepakat untuk berdamai.

Sekolah hingga Jembatan di Bojonegoro Rusak akibat Diterjang Banjir Bandang

"Sudah damai, Kalam juga bersedia membayar ganti rugi akibat pondasi yang dihancurkan sebesar Rp 1 juta. Saat ini pihak desa juga sudah mencarikan solusi dengan memberikan jalan setapak bagi keluarga Kalam," pungkasnya.