Pikap Tabrak Truk yang Sedang Ganti Ban, 2 Tewas di Lamongan

Petugas mengevakuasi korban kecelakaan maut di Lamongan.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim – Sebuah pikap yang melaju kencang menabrak sebuah truk yang parkir karena mengganti ban di Jalan Raya Karanggeneng-Sukodadi, Desa Sungelebak, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jumat 3 November 2023. Akibatnya, dua orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Rombongan Bu Nyai Sidogiri Ditabrak Kereta Api

Kepala Unit Penegakan Hukum pada Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Lamongan, Inspektur Polisi Dua Hadi Siswanto, menjelaskan, kecelakaan tersebut melibatkan pikap yang dikemudikan MG (20 tahun), asal Pucuk, Lamongan, dan truk tronton nopol L-8603-UL yang dikemudikan Slamet (50), warga Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Saat itu, ban truk tronton tersebut meletus dan akhirnya truk menepi di pinggir jalan dengan menyalakan lampu bahaya. Slamet dan kernetnya, Achmad Ainul Rizal (24) asal Desa Kepuharum, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, mengganti ban. Saat mengganti ban, ada warga setempat berinisial KH (45) yang ikut melihat.

2 Motor Adu Banteng di Trowulan Mojokerto, 2 Pengendaranya Sama-sama Tewas

Nah, saat proses mengganti ban truk itulah tiba-tiba ada pikap yang menabrak bagian belakang truk. Diduga, itu terjadi karena pengemudi pikap tak mampu mengendalikan mobilnya. 

“Karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menghindar sehingga terjadi laka lantas tabrak depan belakang yang mengakibatkan korban mengalami meninggal dunia dan luka-luka," kata Hadi.

Yuhronur Efendi Daftar Cabup Lamongan ke Demokrat, Ingin Direkom Lagi

Akibat tabrakan tersebut, KH meninggal dunia di lokasi karena terluka parah. Begitu pula dengan pengemudi pikap, MG, juga meninggal di lokasi. Adapun dua orang lainnya yang berada di lokasi mengalami luka-luka. 

Korban meninggal dan yang mengalami luka kemudian dievakuasi petugas. Sementara polisi yang mendatangi lokasi kejadian juga melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari para saksi. Polisi masih menyelidik penyebab pasti kecelakaan tersebut.