Rakorbin SDM-PNS, Polri Gelar Bhakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Gresik

Polri Gelar Bhakti Kesehatan dan Tanam Pohon
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Warga Desa Singosari, Kecamatan Kebomas, Gresik mendapat layanan Bhakti kesehatan dan penanaman pohon dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri.

Pastikan Penghitungan Suara Berjalan Lancar, Kapolres Sambangi 3 PPK di Gresik

Diketahui, kegiatan sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan menjaga kelestarian lingkungan.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom berharap kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan pegawai, menjaga kelestarian lingkungan. Dan tidak lupa juga untuk menjaga tali silaturahmi.

Tinjau Kesiapan Pemilu 2024, TNI-Polri Gelar Operasi Gabungan Keliling Gresik

"Meningkatkan kepedulian pegawai terhadap kesehatan dan lingkungan mempererat tali silaturahmi antar pegawai. Kegiatan bhakti kesehatan dan penanaman pohon ini merupakan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi kegiatan-kegiatan serupa di masa yang akan datang," ujarnya, Sabtu, 4 November 2023.

Sementara itu Kabag SDM Kompol Dedik Winardi menjelaskan bahwa kegiatan bhakti kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan, dan penyuluhan kesehatan.

Wujudkan Visi IKN sebagai Kota Hutan, Presiden Jokowi Luncurkan Nusantara Green Pesantren

"Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Sie Dokkes Polres Gresik, Obat-obatan yang diberikan adalah obat-obatan umum dan obat-obatan bebas. Penyuluhan kesehatan diberikan oleh Tim Dokkes Polres Gresik, Penyuluhan kesehatan membahas tentang berbagai macam penyakit dan cara pencegahannya," ucapnya.

Tidak hanya itu lanjut Dedik, penanaman ratusan pohon di kawasan Desa Singosari Kebomas dengan jenis pohon yang ditanam tersebut pohon-pohon yang memiliki nilai ekologis tinggi, seperti pohon mahoni, pohon trembesi, dan pohon mangga. Penanaman pohon ini dilakukan oleh seluruh peserta Rakonbin SDM dan PNS.

Halaman Selanjutnya
img_title