Ikuti Jalan Sehat Bakorwil Jember, Gubernur Khofifah: Energi Positif Bangun Guyub Rukun

Gubernur Khofifah di Jalan Sehat Bakorwil Jember
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Jember, VIVA Jatim - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama ribuan masyarakat mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur di depan Kantor Bakorwil V Jember, Minggu, 5 Nopember 2023.

Ratusan Kader Muslimat NU se-Nganjuk Ikuti Jalan Sehat Berkebaya Peringati Hari Kartini

Jalan sehat dimulai dengan pengibaran bendera start oleh Gubernur Khofifah didampingi Bupati Jember, Bupati Situbondo, Pj. Bupati Bondowoso, Ketua TP PKK Kabupaten Jember dan Kepala Bakorwil V Jember, Dirut Bank Jatim, dan Dirut BUMD Kabupaten Jember.

Usai memberangkatkan, Gubernur Khofifah turut serta mengikuti jalan sehat ini bersama ribuan masyarakat. Bahkan, ia tak segan menyapa masyarakat dan melayani masyarakat yang meminta berswafoto dengan dirinya.

Risma Berat Dapat Rekom PDIP Jatim, Said Abdullah Lebih Tertarik ke Khofifah

Besarnya animo dan antusias masyarakat mengikuti jalan sehat ini mendapatkan apresiasi dari Gubernur Khofifah. Menurutnya, gelaran seperti ini dapat menggerakkan energi positif dari setiap daerah. Sekaligus sebagai momentum mempererat silaturahmi.

"Jalan sehat ini menjadi upaya kita menggerakkan energi positif dari masing-masing daerah. Sekaligus ajang silaturahmi serta merupakan media membangun relasi sosial guyub rukun," katanya.

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Gubernur Khofifah juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas Jawa Timur di tahun politik. Salah satunya dengan menguatkan semangat persaudaraan di antara seluruh elemen masyarakat, salah satunya melalui jalan sehat.

"Di tahun politik, seduluran harus dibangun sekuat-kuatnya salah satunya melalui jalan sehat," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title