Jawaban Kapolda Jatim Soal Sel Teroris Tidur Sesuai Arahan Kapolri

Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta jajaran mewaspadai sel teroris tidur imbas serangan Israel ke Gaza, Palestina

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Menindaklanjuti arahan itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menegaskan jika wilayahnya aman terkendali dari ancaman terorisme.

"Insha Allah, mudah-mudahan semua dalam kendali," singkatnya menjawab pertanyaan wartawan usai membuka kegiatan Latihan Pra Operasi Aman Bacuya 2023 di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Selasa 7 November 2023.

Kapolri: Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Terjadi Malam Ini

Seperti diketahui, Jenderal Sigit telah memberi arahan soal sel teroris tidur kepada anggotanya. Arahan itu disampaikan saat acara Apel Kasatwil 2023 di Jakarta, Rabu 1 November 2023 lalu.

Dia menyampaikan, sudah 57 orang ditangkap terkait terorisme pada beberapa waktu terakhir. Oleh sebab itu, polisi harus mengantisipasi teror agar agenda Pemilu 2024 dan pembangunan dapat berjalan lancar. Polisi juga diminta mewaspadai munculnya sel-sel tidur yang terafiliasi dengan teroris.

Israel Alami Kerugian Rp16,3 Triliun gegara Menghalau Serangan Iran

Irjen Imam mengatakan, Tim Satuan Tugas Wilayah Densus 88 yang khusus menangani aksi terorisme di Jawa Timur telah bekerja dengan baik mengantisipasi ancaman terorisme.

"Mudah-mudahan semua dalam kendali yang baik," tutupnya.