Kunjungi MPP, Dirjen Dukcapil Kemendagri RI Apresiasi Kinerja Dispendukcapil Gresik

Dirjen Dukcapil Kemendagri RI Kunjungi MPP Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Pelayanan Admistrasi Kependudukan (Adminduk) oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) mendapat apresiasi positif. Kali ini, apresiasi datang dari Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Teguh Setyabudi.

Gerakan Pangan Murah Jelang Hari Raya, Cara Pemkab Gresik Tekan Harga Kebutuhan Pokok

Ia bersama rombongan menyambangi MPP Kabupaten Gresik untuk melihat pelayanan adminduk serta kinerja Dispendukcapil Gresik. Selain meninjau, dalam kesempatan ini juga diberikan penyerahan blanko KTP elektronik sebanyak 2.000 keping.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dan Sekretaris Daerah Achmad Washil Miftahul Rahman mendampingi rombongan dari kementerian untuk meninjau berbagai pelayanan kependudukan yang diinisiasi Dispendukcapil Gresik di MPP. 

Baru 140 Warga Penghayat Kepercayaan di Tulungagung yang Ubah Kolom Agama KTP

"Mal Pelayanan Publik ini mencakup seluruh pelayanan kepada masyarakat, termasuk di antaranya pelayanan administrasi kependudukan. Patut diketahui bahwa pelayanan adminduk tidak terbatas disini saja. Dispendukcapil Gresik secara rutin melakukan layanan baik secara kolaboratif dengan instansi lain, maupun jemput bola di desa, sekolah, perusahaan, bahkan di pusat perbelanjaan," ujarnya, Rabu, 8 November 2023.

Kegiatan kolaboratif dengan berbagai instansi dan layanan jemput bola ini mendapat apresiasi khusus dari Dirjen Kemendagri Teguh Setyabudi. Menurutnya, inovasi semacam ini perlu untuk dilakukan dalam memaksimalkan layanan Adminduk bagi masyarakat.

Pemerintah Cabut Status Kependudukan Pengungsi Rohingya di Tulungagung, Anak-Istri Tetap WNI

Bersama rombongan meninjau pelayanan sekaligus berbincang dengan masyarakat yang sedang antri, Wahyu Setyawan (54) salah satu warga yang mengantri menyampaikan rasa puasnya terkait pelayanan Adminduk. 

"Pelayanannya bagus dan gratis, apalagi tidak perlu lagi mengantri terlalu lama, " ungkap Wahyu.

Halaman Selanjutnya
img_title