Tercanggih di Asia, Cargill Resmikan Pusat Pengembangan Kakao di Gresik

Cargill Resmikan Pusat Pengembangan Kakao di Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Cargill, perusahaan pangan dan agribisnis global terkemuka mengumumkan pembukaan Cargill Cocoa Development Center, yang pertama di Asia-Pasifik (APAC) yang berlokasi di Gresik, Rabu 8 November 2023.

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

Pusat pengembangan kakao ini terintegrasi di dalam pabrik pengolahan kakao Cargill di lokasi yang sama dan dirancang dengan satu tujuan untuk memungkinkan inovasi yang berdasarkan kebutuhan pelanggan dengan kecepatan dan kelincahan yang lebih tinggi. 

Secara strategis terletak di Indonesia sebagai salah satu negara penghasil kakao terbesar di dunia, Cargill Cocoa Development Center didirikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen  Asia yang dinamis dengan memfasilitasi pembuatan produk kakao dengan profil rasa yang unik, secara lebih cepat.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Francesca Kleemans, Managing Director, Food Solutions Southeast Asia, Cargill mengatakan Asia menonjol karena potensi inovasi yang besar dengan wilayah yang mengalami pertumbuhan tercepat, dimana saat ini Asia menyumbang sekitar 25% dari konsumsi kakao di dunia. 

"Di wilayah ini terdapat selera konsumen yang berbeda-beda dan khas, yang dipengaruhi oleh keragaman geografis dan budaya. Cargill Cocoa Development Center adalah investasi substansial yang memperkuat kemampuan kami berinovasi untuk konsumen Asia, yakni sebagai mitra inovasi "bean-to-bar" bagi 

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

pelanggan kami dengan dukungan jaringan rantai pasokan global yang luas, wawasan pasar yang mendalam, dan solusi keberlanjutan yang disesuaikan kebutuhan masing-masing pelanggan," katanya.

Pusat pengembangan kakao yang canggih ini dilengkapi dengan serangkaian fasilitas yang komprehensif dan kemampuan untuk mengembangkan produk dan proses skala kecil. Fasilitas ini berfungsi sebagai fasilitas produksi komersial secara pilot dengan penggunaan teknologi terkini.

Halaman Selanjutnya
img_title