Elon Musk Sebut Hamas akan Tumbuh Lebih Banyak untuk Habiskan Israel

Elon Musk
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Perang antara Palestina atau Hamas dengan Israel juga tengah menjadi sorotan orang terkaya di dunia, Elon Musk. Ia mengatakan bahwa tidak ada jawaban yang mudah ketika melihat gambaran tentang Timur Tengah saat ini.

Mengenal Starlink, Satelit Milik Elon Musk yang bakal Menerangi IKN Nusantara

Dikutip dari VIVA, Sabtu, 11 November 2023, berbicara tentang korban warga Palestina di Gaza, Musk menguraikan pendapatnya dengan mengatakan, bahwa setiap anggota Hamas yang dibunuh, akan lahir generasi Hamas berikutnya dengan jumlah lebih banyak.

“Pertanyaannya adalah, untuk setiap anggota Hamas yang Anda bunuh, maka berapa banyak yang Anda ciptakan? Jika Anda menciptakan lebih dari yang Anda bunuh, maka itu tandanya Anda belum berhasil," ujar pemilik SpaceX tersebut berbicara tentang "kegagalan" Israel menaklukan para pejuang Hamas.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

"Dapat dikatakan bahwa jika Anda membunuh seorang anak di Gaza, Anda telah menghasilkan setidaknya beberapa anggota Hamas yang rela mati hanya untuk membunuh seorang Israel,” katanya menambahkan. 

Video ini juga sempat viral di media sosial dan mendapat banyak persetujuan dari para pengguna.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Elon Musk baru-baru ini mendapat sorotan karena platform media sosialnya, X (sebelumnya Twitter), yang diduga menyebarkan misinformasi terkait konflik Israel dan Hamas. Namun, platform ini telah meyakinkan masyarakat bahwa mereka menangani krisis ini dengan tingkat respons tertinggi.

Dua pekan lalu, ketika Israel melumpuhkan jaringan internet di Gaza, Elon Musk sempat berkata bahwa ia akan membantu masyarakat Gaza untuk mendapatkan internet mereka kembali dengan satelit miliknya, Starlink.

Halaman Selanjutnya
img_title