Warga Pasuruan Rela Bolos Kerja Demi Ikut Aksi Bela Palestina di Surabaya

Aksi bela Palestina di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Puluhan ribu orang tumpah ruah di Jalan Gubernur Suryo Surabaya, untuk menyuarakan tuntutan kemerdekaan Negara Palestina pada Minggu, 12 November 2023.

Israel Serang Kota Rafah Gaza, PBB: Tak Dapat Ditoleransi, Hentikan Genosida!

Mereka mengorbankan waktu libur untuk menunjukkan solidaritas bagi warga Palestina. Seorang warga Pasuruan bahkan memilih membolos kerja demi mengikuti aksi tersebut.

Seperti pengakuan Arianto (23) kepada Viva Jatim. Ia seharusnya lembur di Hari Minggu ini, namun memilih mengikuti aksi bela Palestina demi menyuarakan keprihatinannya atas penindasan zionis Israel yang makin tak terkendali.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

"Saya sangat prihatin dengan nasib warga Palestina. Mereka juga kan umat Islam, kita simpati sehingga ikut acara ini," aku Arianto.

Tidak sendiri, ia bersama temannya rela bermotoran dari Pasuruan ke Surabaya untuk bergabung dengan peserta aksi. Dirinya mengaku berangkat pagi-pagi buta, sekitar pukul 04.30 WIB.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Di tengah aksi Arianto bersama temannya akan meneriakkan yel-yel kemerdekaan Palestina. Lalu ia akan mengikuti doa bersama bermunajat kepada Allah SWT supaya Palestina segera terbebas dari kungkungan Zionist Israel.

"Nanti kami juga donasi, itu sudah pasti. Untuk warga di (Palestina) sana. Sebagai bentuk simpati," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title