Geger Penemuan Bayi Laki-laki Dalam Kardus di Surabaya, Ini Penjelasan Polisi

Bayi laki-laki dalam kardus yang ditemukan warga Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Jatim –Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kardus ditemukan oleh pengunjung di halaman minimarket Jalam Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Surabaya, pada Jumat, 10 November 2023, sore.

Tega! Ayah di Surabaya Pukul dan Banting Bayi Umur 6 Hari

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Surabaya Buyung Hidayat mengatakan, penemuan bayi yang diperkirakan baru berusia sehari itu berawal ketika dua pengunjung hendak ke ATM yang ada di dalam minimarket tersebut.

Keduanya ialah Gita Syahputri Kusuma Wardani (30) warga Jalan Banyu Urip, Sawahan dan Monica (29) asal Jalan Gubeng Kertajaya, Gubeng. Belakangan disebut-sebut jika profesi mereka, dokter dan perawat.

Bayi Dibuang di Bawah Pohon Bambu Mojokerto Hasil Hubungan Asmara yang Tak Direstui

"Kedua pengunjung ini hendak ke ATM, yang ada di dalam minimarket. Waktu itu kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB," ujar Buyung, Sabtu 11 November 2023.

Ketika keduanya hendak memundurkan kendaraan, tiba-tiba sensor berbunyi. Mereka lantas memeriksa bagian belakang mobil dan menemukan kardus berisi bayi tersebut.

Strategi Jitu Toko Kelontong Madura Saingi Indomaret dan Alfamart

Selain bayi, keduanya juga menemukan benda-benda lain di dalam kardus seperti kain warna putih, kain gedong warna hijau dan kain selimut putih bermotif flora dan fauna. Terdapat juga susu formula, popok bayi dan satu stel baju beserta celana warna merah.

Penemu bayi waktu itu tidak melaporkan kepada orang sekitar lokasi, ataupun pihak otoritas pemilik area minimarket tersebut, sepert kasir, satpam, tukang parkir atau kepala minimarket. Melainkan dibawa langsung ke rumah di Jalan Ngagel Tama Utara, Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title