Berkunjung ke Gedung Putih, Presiden Jokowi Ajak Joe Biden untuk Hentikan Konflik Gaza

Presiden Jokowi dan Presiden Joe Biden
Sumber :
  • Viva

Amerika Serikat, VIVA JatimPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ajakan kepada Presiden Amerika Serikat, Joe Biden untuk menghentikan konflik dan kekejaman kemanusiaan yang terjadi di Gaza, Palestina. Ia sampaikan pernyataan tersebut pada pertemuan antar dua negara itu di Gedung Putih, Washington DC pada Selasa, 14 November 2023.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

“Hal ini merupakan sebuah hal yang sangat menyakitkan bagi umat manusia,” kata Jokowi dikutip pada Selasa, 14 November 2023. 

Hubungan kemitraan antar negara Indonesia dan Amerika serika dapat menyumbang perdamaian global. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

“Indonesia berharap agar kemitraan kita dapat berkontribusi terhadap perdamaian dan kemakmuran regional, juga global,” ujarnya.

Adapun Joe Biden mengatakan kerja sama antara Indonesia dan Amerika Serikat yang meningkat menjadi kemitraan strategis yang komprehensif, menandakan era baru kerja sama antarkedua negara dalam berbagai bidang. 

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

“Termasuk di dalamnya adalah peningkatan kerja sama kita dalam hal keamanan,” kata Biden.

Kemudian, Biden mengatakan hal lain yang menjadi perhatian harus ditingkatkan kedua negara. Yakni membangun rantai pasok yang aman hingga penanggulangan krisis iklim. Termasuk memperluas kerja sama dalam membangun rantai pasokan yang aman.  

Halaman Selanjutnya
img_title