Kader Koalisi Perubahan Teriakkan Yel Yel Pasca AMIN Mendapat Nomor Undian 1

Pasangan capres cawapres di KPU
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Kader Koalisi Perubahan langsung berteriak yel-yel di tribun halaman KPU setelah pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) mendapatkan nomor urut satu untuk pilpres 2024 nanti.

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

Dikutip dari VIVA, 14 November 2023, pasangan Anies-Cak Imin mendapatkan nomor urut satu setelah mengambil tabung yang berisikan nomer satu di bagian tengah. Nomer urut itu tersedia di dalam sebuah tabung kaca berbentuk bulat. Adapun yang mengambil nomor urut untuk pasangan AMIN diambil oleh Cak Imin. 

"Dengan demikian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut 1 untuk pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut 2, untuk pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, nomor urut 3 untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dam Mahfud MD," ujar Ketua KPU Hasyim Asy'ari di KPU, Selasa 14 November 2023 malam.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Kemudian, setelah mendapatkan nomer urut satu para kader hingga petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan langsung menyanyikan sebuah yel-yel terbaru. Yel-yel itu ditujukan untuk pasangan AMIN yang mendapatkan nomer urut satu. 

"Pilih amin, pilih amin, pilih amin nomer satu," teriak yel-yel AMIN secara kompak.

2 Bupati Sidoarjo dari PKB Terjerat Korupsi, Cak Imin: Jangan Lagi Jatuh ke Lubang Sama

"Nomer satu, satu putaran, nomer satu, satu putaran," lanjut yel-yel.

Sebelumnya diberitakan, Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapat kesempatan pertama untuk mengambil nomor urut capres-cawapres. 

Halaman Selanjutnya
img_title