Ketum Terpilih ALDIKAPI Komitmen Tingkatkan SDM Penerbangan Nasional

Nofian Supriyono terpilih jadi Ketum ALDIKAPI
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Direktur Utama Lemdik Nusantara Tjahja Cipta (NTC) Nofian Supriyono terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Indonesia (ALDIKAPI) periode 2023-2027 menggantikan Guntur Sunarko Putro. 

Desa Mandiri Jadi Atensi Pemprov Jatim, Khofifah: Ujung Tombak Pembangunan

Ia terpilih saat Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 di Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta, Kamis 16 Noipember 2023.

Budhi Kurniawan Kresna menyampaikan tentang pentingnya wadah organisasi ALDIKAPI untuk memfasilitasi lembaga diklat dalam pengembangan informasi.

Tekan Pengangguran, Disnaker Gresik Gelar Pelatihan Tenaga Kerja Gandeng Rumah Vokasi

"Sinergi antara lembaga diklat dengan Direktorat Jenderal Keamanan Penerbangan juga menjadi kunci keberhasilan program peningkatan SDM di semua sektor oleh pemerintah," tegasnya. 

Ketua Umum terpilih ALDIKAPI, Nofian Supriyono mengatakan, jabatan yang diemban saat ini adalah sebuah amanah yang harus ia laksanakan dengan sebagai-baiknya guna peningkatan industri penerbangan nasional, termasuk kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) penerbangan dan pelayanan yang diberikan. 

Ganjar Bicara Formula Lapangan Kerja saat Bertemu 200 Pengusaha di Surabaya

Karenanya, ia memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan seluruh SDM yang bekerja di sektor penerbangan agar lebih berkualitas dan  berdaya saing. Komitmen tersebut diwujudkan melalui perbaikan mekanisme dan kurikulum diklat yang ada di berbagai lembaga diklat keamanan penerbangan.

"Program prioritas yang akan kami laksanakan sepanjang masa jabatan kami diantaranya adalah, pertama memastikan program yang dilaksanakan oleh lembaga diklat keamanan penerbangan  tidak keluar dari visi dan misi sebagai wadah penyelenggara diklat keamanan penerbangan yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan masyarakat," terang Nofian ketika dikonfirmasi, Jumat 17 Nopember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title