Kronologi Kereta Api Tabrak Minibus di Lumajang hingga Tewaskan 11 Penumpang

Warga mengevakuasi korban minibus ditabrak kereta api di Lumajang.
Sumber :
  • Istimewa

Lumajang, VIVA JatimKecelakaan maut kereta api dengan mobil minibus elf yang terjadi di Dusun Prayuana, Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menelan korban. Diketahui, insiden tersebut menyebabkan 11 orang penumpang Minibus seketika tewas di lokasi kejadian. 

Truk Mengganti Ban Tetiba Ditabrak Motor di Mojokerto, Pengendara Honda CB Tewas

Dikutip dari VIVA, Senin, 20 November 2023, Humas PT KAI Daop 9, Anwar Yuli Prasetyo, mengungkapkan kronologi kecelakaan tersebut. Menurutnya persitiwa Kereta Api Probowangi menabrak minibus ini terjadi pada pukul 19.53 WIB.

"Jadi kalo informasi dari rekan masinis, dia (masinis) sudah membunyikan klakson, mobil minibus ini muncul dari samping, tanpa berhenti dahulu langsung masuk ke jalur Kereta Api. Padahal masinis sudah bunyikan klakson," kata Anwar.

Bocah SMP di Mojokerto Tewas Terlindas Truk Usai Jatuh dari Motor

Minibus tersebut kemudian tetap maju melintasi rel kereta api yang tak memiliki palang. Akhirnya kecelakaan itu pun tak dapat dihindari dan menyebabkan 11 orang tewas.

Setelah Kereta Api menabrak minibus tersebut, Kereta Api sempat berhenti sejenak dan menjalani sejumlah pemeriksaan. Diketahui bahwa Kereta Api tersebut dalam kondisi baik dan dapat melanjutkan perjalanan.

Perlintasan Kereta Api di Lamongan Ditutup, 3 Desa Terancam Terisolasi

"Setelah kejadian masinis sempat melakukan Pemeriksaan, setelah dipastikan kondisi kereta dalam keadaan aman, maka kereta tersebut kembali menersukan perjalanan," kata Anwar.

Lokasi Kecelakaan Kereta Api vs Elf Minim Penerangan

Halaman Selanjutnya
img_title