Sopir Kiai Dapat Pencerahan Lalu Lintas dari Satlantas Polres Trenggalek

Puluhan sopir kiai mendapat pencerahan berlalu lintas
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA JatimSopir Kiai (SK) wilayah Tulungagung, Trenggalek dan Ponorogo mendapat pencerahan tertib berlalu lintas dari Satlantas Polres Trenggalek. Total ada 50 sopir kiai yang memiliki mobilitas tinggi dalam mengantarkan kiai.

TPI Itjen Puji Pembangunan Zona Integritas Rutan Trenggalek

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Trenggalek, Inspektur Polisi Satu Singgih Marsudi mengungkapkan mendapatkan undangan dari Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah Pule Trenggalek.

Bertempat di Villa Pondok Haya Pule, Polres Trenggalek diminta pencerahan terkait lalu lintas untuk Sopir Kiai intinya sopir sopir Kiai itu diminta untuk lebih berhati-hati dalam membawa kiai kaitannya dengan kegiatan dakwah di luar.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

"Tadi malam saya sampaikan bahwa yang paling utama membawa kiai seorang sopir adalah penuh konsentrasi dan kesiapan fisik yang utama. Intinya pencerahan, memahami dan mengetahui tentang tertib berlalu-lintas," ujar Iptu Singgih Marsudi, Selasa, 21 November 2023.

Dirinya juga menjelaskan kelengkapan-kelengkapan apa yang harus dilengkapi untuk sopir yang notabene melakukan perjalanan jauh untuk menghantar kiai berangkat dari pondok dakwah ke lain tempat.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Ia juga menyampaikan pesan dari Kasatlantas bahwa untuk pengemudi atau sopir kiai, yang belum melengkapi kelengkapan diri misalnya Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa mengurus. Sebab untuk kendaraan roda 4 ketika sudah berada di Jalan raya, memiliki risiko yang sama.

"Hal yang sekecil apapun bisa terjadi, misal terjadi kecelakaan dan membutuhkan biaya untuk pengobatan perawatan intensif kalau punya SIM itu bisa diklaimkan oleh Jasa Raharja," teranganya.

Halaman Selanjutnya
img_title