Prabowo-Gibran Disebut Paling Cocok untuk Masyarakat Pacitan, Ini Alasannya

Relawan KIP Prabowo di Pacitan.
Sumber :
  • Istimewa

Pacitan, VIVA Jatim – Kabupaten Pacitan sebagian besar wilayahnya berupa pegunungan kapur, yakni bagian dari rangkaian Pegunungan Kidul. Wilayahnya sebagian besar berupa perbukitan (85 persen) gunung dan termasuk dalam deretan Pegunungan Seribu. Program Prabowo-Gibran disebut cocok untuk diterapkan di sini.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Menurut penasehat relawan KIP Prabo-Gibran, Fandi Utomo, pertumbuhan ekonomi Pacitan yang signifikan pada tahun 2022 lalu merupakan cerminan dari potensi ekonomi lokal yang terus tumbuh dan berkembang. Sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan menjadi tulang punggung pertumbuhan ini. 

Menurutnya, pertumbuhan ini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Pacitan dan berfungsi sebagai pemicu pengelolaan potensi daerah lebih lanjut. 

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

"Pertumbuhan ini tidak hanya menjadi trigger, tetapi juga memberikan multiplier effect bagi geliat perekonomian Kabupaten Pacitan, serta menjadi pendorong utama bagi pengelolaan potensi daerah ke depan," ujarnya saat memberi pengarahan dalam Deklarasi Relawan KIP Prabowo-Gibran Pacitan, Kamis malam kemarin. 

Karena itu, program kerja Prabowo-Gibran adalah mengupayakan hilirisasi yang dilakukan dengan memastikan terjadinya transfer teknologi, mengembangkan SDM lokal, dan, menjaga lingkungan, yang dipastikan akan meningkatkan nilai tambah bagi lapangan pekerjaan,  ekonomi, tetapi juga efek pengganda sosial. Salah satunya mendorong generasi muda perlu masuk dunia kewirausahaan, menghadirkan inovasi, digitalisasi dan memberikan kesempatan pekerjaan bagi banyak orang. 

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Fandi Utomo menjelaskan, digitalisasi di segala sektor akan menjadi strategi terintegrasi. Semua bergerak menuju sebuah masa depan yang lebih memberikan manfaat bagi semua elemen masyarakat, melindungi dan merevitalisasi pasar tradisional dan menjaga ekosistem pasar rakyat. 

Selain itu juga menciptakan sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru, termasuk pariwisata, ekonomi kreatif, ekonomi digital, usaha rintisan, industri syariah, dan maritim berbasis komunitas dan pastinya memperkuat konektivitas digital di seluruh wilayah untuk seluruh kelompok masyarakat Pacitan.

Halaman Selanjutnya
img_title