Blusukan dan Rembuk Bareng, Kubu AMIN Sebut Sudah Siapkan Program Khusus Nelayan

Anies dan Cak Imin
Sumber :
  • Viva

Subang, VIVA Jatim- Pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengaku banyak menerima aspirasi masyarakat saat blusukan dan mengikuti Rembuk Nelayan di Desa Mayangan, Subang, Jawa Barat, Sabtu 25 Nopember 2023 kemarin. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Saat blusukan, Cak Imin bertemu dengan kelompok nelayan, pengurus koperasi nelayan, hingga pemilik kapal di tempat pelelangan ikan (TPI). Mereka menyampaikan berbagai unek-unek mereka terkait berbagai kesulitan hidup kepada Cak Imin.  

Intinya, lanjut Cak Imin, para nelayan mengaku bingung dengan naiknya harga bahan-bahan pokok, kelangkaan solar subsidi, hingga meluasnya abrasi di sekitar tempat tinggal mereka.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

“Abrasi ini terjadi sejak peristiwa tsunami di sekitar pantai utara Jawa beberapa tahun lalu. Dari saat itu garis pantai semakin naik sehingga jumlah daratan di sekitar pemukiman kami makin tergerus,” ungkap salah seorang nelayan Pamanukan Agus Supriatna. 

Agus menuturkan  abrasi di kawasan Pantai Utara Subang terjadi sejak akhir 2005 lalu. Ratusan hektare lahan yang dulu berupa daratan kini tergenang air laut, sehingga tidak bisa lagi dijadikan pemukiman. Bahkan selama tujuh tahun terakhir, sebagian warga mengungsi karena rumah mereka tidak bisa dihuni lagi. 

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

“Jadi kami membangun pemukiman sementara kayak pos ronda begitu karena rumah kami tergenang air laut sehingga tidak bisa lagi dihuni,” kata dia. 

Agus lantas berharap Cak Imin menjadikan masalah Abrasi di Subang Utara dan sekitarnya sebagai perhatian khusus jika bersama Anies Baswedan terpilih sebagai presiden dan wapres dalam Pilpres 2024

Halaman Selanjutnya
img_title