Prakiraan Cuaca Surabaya, Siang Sebagian Hujan dan Merata di Waktu Petang

Ilustrasi warga berjalan menggunakan payung saat hujan
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Juanda Sidoarjo memprakirakan cuaca beberapa wilayah di Kota Surabaya pada siang hari akan diguyur hujan dan baru merata di waktu petang.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Hujan akan mengguyur beberapa wilayah kota pahlawan mulai pukul 13.00 WIB. Yakni di wilayah Bulak, Genteng, Kenjeran, Krembangan, Mulyorejo, Pabean Cantikan dan Tambaksari.

Pada pukul 16.00 WIB, semua wilayah Surabaya mulai mendung dan beberapa juga mulai turun hujan seperti di daerah Gayungan, Gununganyar, Rungkut dan Wonocolo. Satu-satunya kecamatan yang terpantau cerah berawan di waktu sama ialah Pakal.

Udara Panas Landa Indonesia Belakangan Ini, BMKG Ungkap Penyebabnya

Lalu sekitar pukul 19.00 WIB, hujan mengguyur secara merata di semua wilayah Kota Surabaya.

Untuk suhu rata-rata berkisar dari 25 derajat celcius hingga 36 derajat celcius, dengan hembusan angin berkecepatan 30 kilometer per jam dari timur ke barat.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Juanda Sidoarjo meminta masyarakat waspada cuaca ekstrem di wilayah Jawa Timur karena telah memasuki masa pancaroba dari musim kemarau ke musim penghujan.

"Waspada potensi cuaca ekstrem di beberapa wilayah Jawa Timur yang dapat mengakibatkan terjadinya bencana hidrometeorologi seperti hujan lebat, banjir, tanah longsor, angin kencang, puting beliung, serta hujan es pada periode 25 November sampai 02 Desember 2023," ujar Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Klas I Juanda Sidoarjo, Taufiq Hermawan.

Halaman Selanjutnya
img_title