Jaringan Gawagis Nusantara Keliling Pesantren Indonesia Menangkan Prabowo-Gibran

Jaringan Gawagis Nusantara bersama cawapres Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA JatimJaringan Gawagis (Jaga) Nusantara keliling pesantren di Indonesia untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memasuki masa kampanye.

6 Syarat Murid agar Mendapatkan Ilmu Menurut Sayyidina Ali

“Oh iya, kita akan keliling Indonesia. Jadi strategi pemenangannya tidak hanya fokus Jawa Timur tapi se-Indonesia,” tegas Ketua Dewan Penasihat Jaga Nusantara, KH Luqman Haris Dimyathi, Kamis (30 November 2023.

Kiai yang akrab disapa Gus Luqman dan sekaligus kiai Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tremas Pacitan itu beberkan terkait strategi pemenangan, yakni tentu saja menyasar kalangan pesantren.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

“Kita sudah punya strategi, tentu dalam dunia pesantren. Kalau yang nelayan dan macam-macam itu ada tugasnya masing-masing. Karena ini komunitas pesantren, kita juga akan mengenalkan Gibran pada santri yang sudah punya hak pilih,” ujarnya.

Selain, lanjut kiai yang mendapat gelar Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta itu, pesantren juga memiliki media dan akan dimanfaatkan untuk pemenangan Prabowo-Gibran.

Relawan Bocahe Gibran Nusantara: Putusan MK Final, Prabowo-Gibran Sah Secara Konstitusional

“Bahkan di Jatim ini sudah terkumpul 500 pesantren yang tergabung dalam media Jatim. Nah, itu nanti akan kita manfaatkan juga untuk pemenangan Mas Gibran,” katannya.

Soal Prabowo-Gibran yang dinarasikan tidak berwajah Nahdlatul Ulama (NU) sehingga bakal sulit masuk pesatren dan Nahdliyin, menurut Gus Luqman, Jaga Nusantara sudah bersepakat tidak menggunakan jalur struktural.

Halaman Selanjutnya
img_title