Bunda PAUD Diajak Kawal Transisi PAUD ke SD Bisa Menyenangkan

Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Trenggalek, Novita Hardini mengajak Bunda PAUD se-Trenggalek ikut mengawal transisi anak dari jenjang PAUD ke Sekolah Dasar (SD) bisa menyenangkan. Hal itu disampaikan saat Bimtek Bunda PAUD se-Kabupaten Trenggalek di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Novita Hardini menyebut Bunda PAUD merupakan publik figur. Publik figur disini sebagai panutan bagi seluruh masyarakat. Selain itu Bunda PAUD adalah sosok ibu. Mulai dari ibu untuk anak-anak di rumah serta ibu bagi anak-anak di lingkungan.

"Kita ingin mengajak seluruh Bunda PAUD memahami peran dan tugastugasnya di pokja masing-masing. Alhasil bisa terintegrasi dengan baik bagi teman-teman yang ada di Kabupaten," ujar Novita.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Alumnus Master of Ekonomic UIN SATU Tulungagung ini menginginkan anak anak usia dini ini tidak kehilangan masa kanak-kanak serta meraih kesuksesan dewasa kelak. Pun juga Bunda PAUD harus menunjukkan kredibilitas sebagai pejuang anak di masing-masing wilayah.

"Harus turun ke lapangan, saya menitipkan kepada Bunda PAUD Kecamatan juga turun dan dokumentasinya harus dikirimkan ke Kabupaten," pesannya.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Lalu, ke depan pihaknya akan melombakan Bunda PAUD yang paling aktif akan kesadaran pendampingan parenting kepada daerah masing-masing. Termasuk orang tua yang memiliki anak usia dini nanti akan diberikan apresiasi yang sebaik-baiknya.

Tak hanya transiai PAUD ke SD yang menyenangkan, perintis UPRintis ini mengaku perihal parenting yang baik, saat ini banyak anak anak yang pintar dalam sisi akademik dan dituntut baik dalam sisi akademik. Akan tetapi sebagai orang kita ternyata tidak hanya punya kewajiban memberikan gizi, namun juga wajib memberikan nilai-nilai luhur bangsa.

Halaman Selanjutnya
img_title