SMA Awards Jatim 2023, Upaya Cetak Generasi Menuju Indonesia Emas 2045

SMA Award Jatim 2023
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri gelaran SMA Awards 2023 di Dyandra Convention Center Surabaya, Kamis malam, 30 November 2023.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

SMA Awards ini merupakan acara tahunan yang digagas oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jatim bekerjasama dengan Jawa Pos. Ajang bergengsi ini menjadi wadah bagi siswa siswi SMA di Jatim untuk mengembangkan potensi baik akademik dan non akademik melalui 35 kategori lomba yang ada.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengatakan SMA Awards 2023 ini merupakan salah satu upaya untuk menggali potensi terbaik dari para pelajar SMA di Jatim baik di sisi akademik dan non akademik. Tidak hanya itu, SMA Awards ini merupakan ajang untuk menyiapkan para generasi emas menuju Indonesia Emas 2045.

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

"Mereka yang malam hari ini sudah menunjukkan prestasi terbaiknya adalah mereka yang kita siapkan untuk menjadi generasi emas menuju Indonesia Emas 2045. InsyaAllah prestasi-prestasi ini yang akan terus ditingkatkan di skala regional, nasional dan global," katanya.

"Anak-anakku para champion semua, teruslah memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kalian semua adalah para pemimpin di masa Indonesia Emas 2045," imbuhnya.

Khofifah Puji Rektor Unair Susun Konsep Pendidikan Indonesia Maju

Khofifah mengatakan, SMA Awards ini juga menjadi ajang menyiapkan pelajar di Jatim dalam meraih prestasi terbaik di tahun-tahun mendatang. Siswa siswi SMA Jatim harus dipersiapkan untuk menjadi generasi penerus pemimpin di masa depan yang berkontribusi pada kemajuan bangsa.

"Jawa timur terus melakukan inovasi, bimbingan dan pelatihan dengan output berbagai prestasi yang diraih pada ajang bergengsi tingkat nasional maupun internasional di bidang sains, seni, dan olahraga," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title