Anies Baswedan Tak Pasang Banyak Baliho Kampanye, Ini Alasannya

Anies Baswedan dan Cak Imin
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim –Calon wakil presiden nomor 1, Muhaimin Iskandar yang juga dikenal dengan sebutan Cak Imin mengatakan bahwa Anies Baswedan sengaja tidak memasang banyak baliho dalam kontestasi politik saat ini. Anies pun memberikan tanggapan terhadap pernyataan tersebut.

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

"Ya memang jika rumah tersebut kita desain dengan gaya minimalis, namun desain minimalisnya tetap indah. Kita berjuang seperti yang dulu di Jakarta," kata Anies di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, dikutip pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Anies menilai apa yang terjadi saat ini, di mana para relawan yang memasang baliho atas inisiasi mereka sendiri mengulang momen saat Pilgub DKI 2017 yang lalu. Anies menanggap itu merupakan sebuah gerakan perubahan

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

"Wah dulu waktu di Jakarta serba gerakan rakyat, sekarang juga begitu. Poster rakyat, baliho rakyat, dan inilah gerakan perubahan yang sesungguhnya. Bukan top down tapi button up" kata dia.

Anies memohon kepada masyarakat yang menginginkan perubahan untuk mendukungnya di Pilpres 2024 yang akan datang. Anies menyadari bahwa pihaknya tidak memiliki banyak sumber daya material dalam kontestasi politik. Namun, ia menyatakan bahwa dirinya mampu memberikan perubahan bagi Indonesia.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

 "Kami memanggil seluruh rakyat Indonesia yang menginginkan perubahan, yang menginginkan Indonesia lebih adil, Indonesia yang kemakmurannya untuk semua. Mari bergabung dalam pergerakan perubahan ini, kami memang memiliki bekal idealisme, memiliki rekam jejak dan tak bekal banyak secara material," kata Aniez. 

"Tapi Insya Allah dengan bekerja bersama secara organik semua ikut dalam gerakan ini, maka jika Allah nanti takdirkan Insya Allah hutang moral yang kami miliki, dan hutang moral itu dilunasi dengan melaksanakan semua rencana untuk perubahan dan keadilan," sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title