Diduga Konsleting Listrik, Dua rumah Kakek-Nenek di Gresik Terbakar

Petugas saat mengevakuasi rumah pasangan lansia Gresik yang terbakar
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Dua rumah milik kakek dan nenek di Dusun Mandepo RT 07 RW 01 Desa Setrohadi Kecamatan Duduk Sampeyan Kabupaten Gresik mengalami kebakaran pada Senin 4 Desember 2023. 

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Diketahui, kedua rumah tersebut milik Sriani (65) dan Tamsul (67), kebakaran diduga akibat konsleting listrik.

Untungnya, saat kedua rumah tersebut terbakar, pemiliknya yaitu Sriani dan Tamsul sedang tidak berada di rumah karena sedang pergi bekerja. 

Puskesmas Kutorejo Mojokerto Terbakar, Ruang Penyimpanan Obat Ludes

Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Gresik, Agustin Halomoan Sinaga, menjelaskan bahwa kebakaran yang meludeskan kedua rumah tersebut diduga disebabkan oleh konsleting listrik di salah satu rumah korban.

“Menurut warga sekitar saat kejadian kebakaran pemilik rumah tidak ada. Rumah keadaan kosong, pemilik masih bekerja. Diduga penyebabnya korsleting listrik,” ungkap Sinaga.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Ia menambahkan, kali pertama api diketahui oleh tetangga korban. Api berawal dari rumah Sriani, kemudian api membesar dan merembet membakar rumah saudara Tamsul.

"Diketahui tetangga korban, api sudah membesar dan membakar rumah Sriani. Rumah Tamsul terkena imbas karena rumah berdempetan,” ungkap Sinaga.

Halaman Selanjutnya
img_title