Organda Jatim Wadul BHS karena Solar Subsidi Langka, Minta Kuota Ditambah

Anggota DPR RI, BHS bersama Organda Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Anggota DPR RI, Bambang Haryo Soekartono atau BHS menyambangi sekretariat DPD Organda Jatim di Joyoboyo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Rabu, 6 Desember 2023. 

Evaluasi Mudik Lebaran 2024, DLU Inspeksi Kapal di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Politisi Partai Gerindra itu ditemui langsung oleh Ketua Organda Jatim, Firmansyah Mustafa dan Ketua Organda Surabaya Sonhaji beserta jajaran. Selama tiga jam lebih, BHS lebih banyak mendengarkan guna menyerap aspirasi dari para Pengurus Organda Jatim..

Salah satu masalah krusial yang disampaikan Organda terkait kelangkaan Solar Subsidi di Jawa Timur, terutama di kawasan Pantura dan Tapal kuda.

Gerindra Berharap Usai Putusan MK Kondisi Ekonomi Bangsa Membaik

Menjawab keluhan itu, pemilik sapaan akrab BHS ini langsung menghubungi Kadishub Jatim Nyono dan Dirjen Migas via telepon.

“Beliau akan membantu persoalan ini dengan baik untuk realisasi penambahan kuota. Tidak hanya itu, saya juga telepon ke Dirjen Migas, dan beliau menyanggupi untuk mempercepat penambahan kuota, sehingga akhir tahun ini Organda tidak kesulitan Bahan Bakar” Ujar BHS.

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Alumni ITS Surabaya ini juga menjawab keluhan terkait Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) dan Terminal Tambak Osowilangon (TOW), yang dikeluhkan Ketua Organda Surabaya.

Menurut Sonhaji, Terminal Joyoboyo ini telah diturunkan gradenya dari Tipe B menjadi Tipe C yang kemudian pengelolaannya dibawah Pemerintah Kota Surabaya, sehingga membuat terminal tidak ter-integrasi.

Halaman Selanjutnya
img_title