Khofifah Pamit Maju Pilgub Jatim Lagi di Hadapan Ribuan Kader Muslimat NU

Khofifah Pamit Maju Pilgub Jatim Lagi di Hadapan Ribuan Kader Muslimat NU
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimGubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa memohon doa didepan ribuan anggotanya untuk kembali maju pada kontestasi Pilgub Jatim 2024. 

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Permohonan doa restu tersebut disampaikan Khofifah dalam acara Dzikir, Sholawat, dan Doa bersama menyongsong Hari Ibu 2023 yang digelar PW Muslimat NU Jawa Timur di JX Internasional Surabaya pada Kamis, 7 Desember 2023.

"Saya pamitan periode pertama, mohon maaf lahir batin. Jika panjengen paringi doa dan paringi dukungan, saya Insya Allah dengan doa dan dukungan panjenengan akan maju pada periode kedua lagi," ujar Khofifah.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Pernyataan Khofifah langsung disambut dengan tepuk tangan oleh anggota Muslimat NU Jatim yang hadir dalam acara tersebut. Khofifah merasa penting untuk meminta doa restu dari Muslimat karena keterpilihannya sebagai Gubernur Jatim periode 2019-2023 juga tidak terlepas dari peran Muslimat NU.

Di hadapan anggota Muslimat NU, Khofifah turut memamerkan sejumlah prestasi yang diraihnya selama memimpin Jawa Timur. Khofifah merasa telah mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim.

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Hal itu dibuktikan dengan penurunan angka kemiskinan ekstrem di wilayah setempat. "Artinya, makin banyak masyarakat lepas dari kemiskinan ekstrem, dari 4,4 persen jadi 0,82 persen," pungkasnya.