Warga Pondok Benowo Indah Surabaya Geger Temukan Kerangka Terkubur di Lantai Rumah

Kerangka terbungkus kain kafan sesaat setelah ditemukan.
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Warga Pakal geger atas penemuan kerangka terbungkus kain kafan yang terkubur di bawah lantai sebuah rumah Blok CU-8, Pondok Benowo Indah, Kelurahan Babat Jerawat, Surabaya.

Siapa yang Lebih Cerdas, Pecinta Kucing atau Anjing?

Banyak yang mengira kerangka tersebut merupakan tulang jasad bayi yang sengaja dikubur oleh penghuni rumah. Namun setelah polisi turun tangan, tulang belulang itu ternyata kerangka kucing.

"Bukan bayi, hasil penataan kerangka oleh Tim Forensik RS dokter Soetomo Surabaya merupakan kerangka hewan jenis kucing," kata Kompol Imam Solikin kepada Viva Jatim, Jumat 8 Desember 2023.

KM Dharma Kencana V Beroperasi, Kapal Cepat Berkapasitas 1.400 Penumpang-300 Mobil

Imam menjelaskan, tengkorak kepala yang ditemukan bersama kerangka dalam bungkusan kain kafan itu berbentuk lonjong, tidak bulat seperti tengkorak kepala manusia. Bukan itu saja, diantara tulang belulang juga ditemukan taring dan bulu hewan.

Menurut Imam, tadinya saksi mata yang menemukan bungkusan kain kafan mengira itu isinya kerangka bayi sehingga melaporkan ke polisi. Namun begitu tim identifikasi dari Polrestabes Surabaya memeriksa kerangka di lokasi kejadian, telah menyebut tulang belulang itu adalah kerangka hewan berkaki empat sejenis kucing.

Pemkab Mojokerto Raih Opini WTP 10 Kali Beruntun dari BPK

"Jadi disimpulkan awal. Itu diduga adalah kerangka daripada hewan, bukan manusia," tegasnya.

Imam lalu menceritakan awal mula penemuan kerangka terbungkus kain kafan sepanjang 84 centimeter. Kala itu, Kamis, 7 Desember 2023, pukul 16.15 WIB, seorang tukang bangunan bernama Indra warga Sambikerep hendak memperbaiki saluran air di rumah tersebut karena mampet.

Halaman Selanjutnya
img_title