Siapa yang Lebih Cerdas, Pecinta Kucing atau Anjing?

Momen artis bollywood bersama hewan peliharaan
Sumber :
  • Viva

Jatim – Studi berupa jurnal pernah diterbitkan oleh tiga orang psikolog asal University of Florida, Carroll University, dan Marquette University pada 2017 yang membahas mengenai kecerdasan pencinta kucing atau pencinta anjing.

Kemenkumham Jatim Lepas 44 Taruna Poltekip Lakukan Penelitian di 18 UPT Pemasyarakatan

Mereka menganalisis 418 mahasiswa yang mengaku sebagai penyuka kucing maupun anjing. Subjek penelitian ada 352 orang yang dinyatakan sebagai pencinta anjing, sedangkan pecinta kucing hanya 66 orang. Para responden mendapatkan kuesioner rinci yang mengungkap tentang kepribadian masing-masing.

Lalu, bagaimana hasilnya? Simak sebagai berikut:

Penjelasan Ilmiah soal Wanita Lebih Cepat Dewasa Dibanding Pria

Dikutip dari Viva.co.id pada Kamis, 23 Februari 2023 bahwa studi ketiga psikolog ini menemukan kubu penyayang kucing punya kecenderungan lebih kreatif, mandiri, dan berjiwa pemberontak. Responden yang menyukai kucing pun mendapat skor lebih tinggi dalam tes penalaran dan kecerdasan umum.

Penelitian itu juga mendapati Pencinta kucing memiliki keterampilan lebih baik dalam pemikiran abstrak, mengatasi pikiran, dan kemandirian. Meski begitu, bukan berarti Pencinta anjing tidak punya sisi positif. 

Warga Pondok Benowo Indah Surabaya Geger Temukan Kerangka Terkubur di Lantai Rumah

Pencinta anjing rupanya cenderung berkepribadian ekstrover, hangat, dan sangat sadar aturan. 

“Secara keseluruhan, temuan ini menggambarkan kepribadian rata-rata Pencinta kucing sebagai orang pemalu, penyendiri, impersonal, serius, dan nonkonformis, tetapi juga kreatif, sentimental, mandiri, dan mampu mengandalkan diri sendiri,” Bunyi argumen Penulis. 

Halaman Selanjutnya
img_title