Hujan Lebat, Gudang Logistik Pemilu di Tuban Bocor

Gudang logistik pemilu di Tuban bocor saat hujan
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Tuban, VIVA Jatim - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan gudang tempat penyimpanan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Jalan Manunggal, Kelurahan Gedongombo, Kabupaten Tuban, bocor.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Sedikitnya ada 20 titik di 6 blok yang mengalami kebocoran. Meski mengalami kebocoran, tidak ada logistik Pemilu 2024 yang rusak akibat terkena air hujan.

Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Tuban, Abdul Mundlir mengatakan, Bawaslu sudah memberikan saran perbaikan agar gudang logistik itu segera diperbaiki secepatnya sehingga ketika terjadi hujan dengan intensitas tinggi gudang logistik ini tidak bocor lagi.

12 Rumah di Trenggalek Tertimpa Tanah Longsor

"Dari pengawasan itu kami menemukan terjadinya kebocoran di gudang logistik itu ada 6 blok yang tersebar di 20 titik. Bawaslu sudah memberikan imbauan kepada KPU Tuban agar menyediakan penyimpanan logistik yang layak," kata Mundlir kepada VIVA Jatim, Sabtu 9 Desember 2024.

Selain itu, Bawaslu Tuban juga menyarankan KPU untuk meminta kepada penyedia gudangnya agar menyediakan genset. Sehingga ketika terjadi pemadaman listrik kondisi gudang logistik tidak gelap. Sebab jika kondisinya gelap maka itu akan mengganggu pengawasan dari Bawaslu.

8 Kecamatan Terdampak Luapan Banjir Akibat Hujan Deras di Trenggalek

"Kemarin pada saat pengawasan langsung pukul 20.30 WIB itu terjadi pemadaman listrik dan semua lampu padam, termasuk CCTV juga mati. Makanya perlu disediakan genset sehingga nanti ketika terjadi pemadaman tidak mengganggu kinerja pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Tuban," pungkasnya.