Mengenal Perawatan Kolagen Simulator yang Jadi Tren Estetika 2024

Ilustrasi kulit wajah kencang
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Dunia estetika menjadi hal mendasar yang penting diperhatikan oleh kalangan wanita. Tidak hanya diperhatikan, tren perkembangannya pun juga harus diikuti sebagai upaya menyesuaikan diri. Sehingga tampilannya tidak ketinggalan zaman dan nampak jadul. 

Terkuak! Buah Delima Bisa Jadi Solusi Kecantikan Perempuan Indonesia

Dikutip dari VIVA, Senin, 11 Desember 2023, tren mendatang di dunia estetika akan berfokus dan mengalami perkembangan seperti estetika regeneratif, perawatan non-invasif dengan hasil yang alami dan menjunjung tinggi keunikan dan perbedaan dari tiap individu.

Estetika regeneratif mengacu pada penerapan prinsip pengobatan regeneratif dalam perawatan, produk dan layanan estetika.

Cerita PB Clinic Lumajang Dibangun Nanin Atmaja dari Hobi

Dokter Estetika, dr. Olivia Aldisa, menjelaskan, perawatan estetika regeneratif mengandalkan kemampuan alami tubuh untuk memperbaiki, memulihkan dan meremajakan sel-sel dan struktur yang rusak atau menua ke keadaan yang lebih sehat dan awet muda.

"Tentunya estetika regeneratif dapat dicapai dengan perawatan non-invasif seperti collagen stimulator yang sangat diminati oleh dokter estetika di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir. Dan diperkirakan perawatan ini akan menjadi perawatan utama di masa mendatang," ujar dr Olivia saat konferensi pers Gorgeous Glow: The New Trend of Liquid Injection Collagen Stimulator, yang digelar Parvus Medica Indonesia di kawasan Tangerang, belum lama ini.

Ternyata Air Rebusan Kemiri Miliki Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan

"Kolagen stimulator dikenal sebagai biostimulator yang merupakan suatu substansi, apabila dimasukkan ke dalam kulit merangsang terbentuknya jaringan baru pada kulit sehingga kulit menjadi muda kembali," sambungnya.

Pendiri Maharva clinic, dr. Aji Bayu Chandra, menyampaikan, kolagen stimulator sangat berkembang dan perkembangan tersebut harus menyesuaikan dengan kebutuhan pasien estetika yaitu memberikan hasil yang signifikan, nyaman dengan prosedur yang singkat. 

Halaman Selanjutnya
img_title