TikTok Shop Resmi Beroperasi Lagi Usai Jalin Kemitraan dengan Tokopedia

TikTok
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Beberapa waktu lalu, toko online milik TikTok, atau TikTok Shop ditutup oleh pemerintah karena menimbulkan kontroversi. Namun saat ini resmi beroperasi lagi usai menjalin kemitraan dengan e-commerce besar milik anak negeri, yakni Tokopedia

Perhatikan 5 Tips Kelola THR dengan Bijak Jelang Hari Raya

Dikutip dari VIVA, Selasa, 12 Desember 2023, TikTok dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) secara resmi mengumumkan kemitraan strategis ini dalam rangka menodorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

TikTok Shop bisa diakses secara resmi pada Selasa hari ini, 12 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Belanja Nasional (Harbolnas).

Ninja Xpress Siap Bantu pemberdayaan UKM Jawa Timur dengan Solusi Terintegrasi

Menurut keterangan resmi, hari ini para penjual atau seller sudah bisa mengakses dan mengelola produk di Seller Center. Namun, pembeli baru dapat mulai membeli produk pada hari ini.

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan TikTok resmi mengumumkan kemitraan strategis. Dalam hal ini TikTok akan berinvestasi sebesar US$1,5 miliar atau Rp 23,4 triliun (asumsi kurs Rp 15.617 per dolar AS).

Viral Biarawati Jualan Takjil, Netizen: Indonesiaku dalam Keberagaman

Melalui siaran pers resminya, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia, di mana TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia.

"Fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia. TikTok akan menginvestasikan lebih dari US$1,5 miliar, sebagai komitmen jangka panjang untuk berinvestasi mendukung operasional Tokopedia, tanpa dilusi lebih lanjut pada kepemilikan GoTo di Tokopedia," tulis TikTok lewat website resminya.

Halaman Selanjutnya
img_title