Jelang Libur Nataru, KAI Daop 8 Surabaya Siapkan 62 Lok dan 331 Kereta

Persiapan PT KAI Daop 8 Surabaya jelang Nataru 2023/24
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya takan memulai posko angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru 2023/24) pada tanggal 21 Desember 2023 dan mengakhirinya pada 7 Januari 2024. 

Libur Panjang Kenaikan Isa Almasih, Penumpang Kereta Api dari Surabaya Naik 28 Persen

Berbagai persiapan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang akan menggunakan kereta api untuk liburan akhir tahun mulai 21 Desember 2023 - 7 Januari 2024.

"Dari sektor sarana perkeretaapian, KAI Daop 8 menyiapkan sebanyak 62 lokomotif dan 331 kereta yang dalam kondisi siap operasi untuk mengantar penumpang yang akan melakukan perjalanan pada masa nataru nanti," ujar Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif melalui rilis yang diterima media ini pada Kamis, 14 Desember 2023.

Mobil Rombongan Ponpes Sidogiri Tertabrak KA Pandalungan, 4 Orang Tewas

Ia mengatakan, pemeriksaan harian dan berkala terus dilakukan oleh jajaran sarana untuk memastikan kondisi lokomotif tersebut handal selama masa nataru di 3 Depo wilayah Daop 8, yaitu Depo lokomotif sidotopo, depo lokomotif surabaya pasarturi dan juga depo lokomtif malang.

Persiapan PT KAI Daop 8 Surabaya jelang Nataru 2023/24

Photo :
  • Nur Faishal/Viva Jatim
Titik Balik Edukasi Keselamatan Perlintasan Sebidang Kereta di Tulungagung

Dalam proses bisnis kesehariannya, masing-masing depo melakukan proses perawatan sarana mulai dari disassembly, perawatan komponen, hingga assembly. Para pekerja sarana akan memastikan seluruh fasilitas kenyamanan kereta dapat berfungsi dengan baik sebelum dioperasikan. 

"KAI menyertakan petugas Teknisi Kereta Api (TKA) yang akan mengawal setiap perjalanan KA, sebagai antisipasi apabila terdapat gangguan keselamatan dan kenyamanan perjalanan KA,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title