Detik-detik Pasien Asal Surabaya Tewas di Kamar Mandi Pondok Gus Samsudin di Blitar

Lokasi korban ditemukan tewas di pondok milik Gus Samsudin
Sumber :
  • Humas Polres Blitar

Blitar, VIVA Jatim – Seorang perempuan berinisial SW (59 tahun) ditemukan tewas di dalam kamar mandi area Pondok Nuswantoro yang dikelola Gus Samsudin di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Korban mengembuskan napas terakhir diduga setelah menjalani terapi di pondok tersebut.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Korban adalah warga Tambak Asri, Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban pamit akan pergi ke Blitar guna berobat ke Gus Samsudin pada Sabtu, 9 Desember 2023. Korban diketahui memiliki riwayat penyakit hipertensi, kolesterol, dan sesak napas.

Sejak itu, korban rupanya tak pulang-pulang. Gelisah, pihak keluarga lalu mendatangi Pondok Nuswantoro pada Senin, 11 Desember 2023, untuk menanyakan keberadaan korban. Buku tamu pun dicek dan rekaman CCTV diperiksa. 

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

Dari situ diketahui bahwa korban memang tiba di Pondok Nuswantoro pada Sabtu akhir pekan lalu sekitar pukul 15.15 WIB. Dari rekaman CCTV pula diketahui korban kemudian masuk ke dalam kamar mandi dan tidak keluar. 

Pihak keluarga dan petugas pondok lalu mengecek kamar mandi. Ada salah satu kamar mandi yang pintunya terkunci. "Setelah diinceng, korban sudah tergeletak," kata Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Budiyono, dikutip dari VIVA, Jumat, 15 Desember 2023.

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

Pintu kamar mandi itu kemudian dibuka paksa. Di dalam, korban ditemukan tergeletak tanpa busana dan sudah tak bernyawa. Pihak keluarga kemudian melaporkan itu ke kepolisian sektor setempat. 

Udiyono menjelaskan, bisa jadi saat ke kamar mandi penyakit korban kumat. Dia mengaku tidak tahu apakah korban meninggal setelah berobat ke Gus Samsudin atau sebelum. 

Halaman Selanjutnya
img_title