Wapres Maruf Tekankan Pentingnya Vaksinasi Hadapi Lonjakan Covid-19 

Wapres Memberikan keterangan pers kepada wartawan
Sumber :
  • Viva.com

Surabaya, VIVA Jatim – Menghadapi lonjakan kasus Covid-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Maruf Amin menekankan pentingnya menggalakkan vaksinasi.

Temui Wapres, Khofifah bakal Hijaukan GBK saat Harlah Muslimat NU

“Saya kira pemerintah sudah menyiapkan rencana untuk menghadapi libur dan menghadapi mudik, itu menjadi kerja rutin pemerintah setiap tahun,” kata Ma’ruf Amin, dikutip dari VIVA, Selasa, 19 Desember 2023.

Menurut dia, Pemerintah sudah memiliki pengalaman dalam mengawal dan mengamankan liburan mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri yang dirasakan mulai tertib dan aman. Tentunya, ia berharap hal ini menular pada liburan hari natal dan tahun baru.

Komika Ternama Kiky Saputri Hamil Anak Pertama

“Pada Lebaran yang lalu sudah mulai dirasakan tertibnya, aman, dan kita harapkan tahun ini juga. Jadi kemarin yang terjadi (kecelakaan Tol Cipali) sangat khusus, itu masalahnya ada kelalaian di mana,” ujarnya.

Mengenai COVID-19, kata dia, memang sekarang sudah mulai dimonitor lagi oleh pemerintah dan di tempat-tempat tertentu sudah mulai memakai masker. Maka, lanjut dia, mengenai protokol kesehatannya itu dimulai tapi diukur dengan besarnya perkembangan COVID-19.

Arab Saudi Mulai Perketat Aturan Penggunaan Masker untuk Jemaah Haji

“Yang penting adalah vaksinasi, yang belum supaya divaksniasai untuk menciptakan kekebalan. Selanjutnya belum ada langkah-langkah, nanti saya kira kalau itu sudah membesar, akan kita ratas membahas secara detil masalah COVID-19. Ini kan baru dianalisa,” jelas dia.

Artikel ini telah tayang di VIVA.co.id dengan judul Kasus COVID-19 Naik, Wapres Ma'ruf Tegaskan yang Penting Vaksinasi