Kapolda Jatim Gelar Patroli Jalur Darat Jelang Operasi Lilin Semeru Nataru

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto
Sumber :
  • Bidhumas Polda Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, melakukan patroli jalur darat jarak jauh dari Surabaya sampai Banyuwangi, dengan mengendarai motor dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2023, jelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2024, pada Senin, 18 Desember 2023.

16 Ribu Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Jawa Timur

Titik start dimulai dari Jalan Bengawan Surabaya, pukul 07.00 WIB. Rute yang dilalui rombongan Kapolda Jatim, dari Surabaya masuk di gerbang toll Waru, melintas Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan dan keluar di gerbang toll Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya melintas di Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi.

Sesampainya di Polsek Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kapolda Jatim bersama rombongan berhenti sejenak untuk membagikan bantuan berupa komputer untuk fasilitas di Polsek Kraksaan, Polsek Krejengan, Polsek Kuripan, Polsek Tegalsiwalan dan Polsek Krucil.

Tinjau Rekapitulasi Suara, Forkopimda Jatim Pastikan Berjalan Lancar dan Kondusif

Selain itu, Kapolda Jatim juga memberikan bantuan sosial berupa sembako dan uang tunai kepada masyarakat, kaum duafa dan kaum Disabilitas di Kabupaten Probolinggo.

Usai memberikan bantuan, Rombongan Kapolda Jatim meninggalkan Polsek Kraksaan Kabupaten Probolinggo, melanjutkan perjalanan menuju Banyuwangi.

Jumlah Korban Ledakan Asrama Brimob Polda Jatim di Surabaya Jadi 10 Orang

Namun, saat melintas di Kabupaten Situbondo, rombongan Kapolda Jatim juga berhenti sejenak di Polsek Asembagus untuk kembali memberikan bantuan komputer kepada Polsek Asembagus, Polsek Kapongan, Polsek Arjasa, Polsek Banyu Putih dan Polsek Jangkar.

Kapolda Jatim dan PJU Polda Jatim juga memberikan bantuan sosial berupa sembako dan uang tunai kepada masyarakat dan kaum duafa di Kabupaten Situbondo.

Halaman Selanjutnya
img_title