Komitmen Kelola Lingkungan, PLN UP Pacitan Jalin Kerjasama Pemkab Trenggalek

Penandatanganan kerjasama PLN Pacitan dengan Pemkab Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – PLN NP UP Pacitan menjalin kerjasama dengan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dalam pengelolaan lingkungan untuk perekonomian. Mulai dari beberapa penanaman pohon yang tepat, berupa tanaman Pohon Ficus hingga sayur mayur memakai Pupuk Faba.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Penandatanganan kerjasama bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek langsung antara Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dengan Senior Manajer PLN NP UP Pacitan, Dwi Juli Harsono.

"Pengelolan lingkungan dimaksud yaitu sebagai aksi dalam penanganan musim kemarau mrlalui penanaman tanaman Pohon Ficus. Pohon ini dapat menimbulkan sumber mata air baru yang terletak di Dusun Bendogolor, Desa Wonocoyo, Panggul," ujar Dwi Juli Harsono diterima VIVA Jatim, Selasa, 20 Desember 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Menurutnya tak hanya optimalisasi dalam produksi tenaga listrik, PLN NP UP Pacitan juga memiliki komitmen pengelolaan lingkungan sebagai bentuk mengurangi masalah yang sering melanda ketika musim kemarau di Dusun Bendogolor, Desa Wonocoyo, Panggul.

Senada, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengapresiasi atas inisiatif tersebut. Pemerintah akan saling suport dan akan bertanggung jawab dengan CSR yang diberikan PLN NP UP Pacitan.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Alhasil, CSR ini dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat serta dapat berkelanjutan. Lalu, penanaman pohon produktif sekaligus sayur mayur dengan menggunakan Pupuk Faba mampu mengurangi emisi serta juga hasil yang didapat berfungsi sebagai hasil ketahanan pangan untuk masyarakat.

"Sekaligus menggunakan pupuk Faba juga dimanfaatkan oleh beberapa UMKM di desa penerima dan bisa membuka lapangan kerja," ungkap Arifin.

Halaman Selanjutnya
img_title