Aneka Manfaat Buah Delima, Salah Satunya Jaga Kesehatan Jantung

Ilustrasi buah delima
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Salah satu buah-buahan yang memiliki banyak aneka manfaat adalah Buah Delima. Buah Delima juga memiliki cita rasa khas yang manis. Sayangnya tak banyak yang tahu bahwa buah yang satu ini juga memiliki ragam khasiat yang baik untuk kesehatan.

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

Dikutip dari VIVA, Jumat, 22 Desember 2023, Dikenal sebagai buah yang kaya akan nutrisi dan senyawa bioaktif, delima telah menjadi pusat perhatian dalam penelitian kesehatan. 

Berikut adalah beberapa manfaat buah delima yang perlu kita ketahui seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat, 22 Desember 2023.

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

1. Kaya Antioksidan Tinggi

Buah delima kaya akan antioksidan, terutama polifenol, yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan ini membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif dan dapat mengurangi risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung dan kanker.

Aneka Manfaat Tempe untuk Kesehatan, Jadi Sumber Protein Terbaik

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kandungan antioksidan dan fitokimia dalam buah delima dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung. Delima dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), semuanya faktor-faktor penting untuk kesehatan kardiovaskular dimma,

Halaman Selanjutnya
img_title