Polda Jatim Minta Kasus Penembakan di Sampang tak Dikaitkan dengan Politik

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kepolisian Daerah Jawa Timur meminta supaya kasus penembakan yang menimpa Muarah, tokoh masyarakat di Kabupaten Sampang, tidak dikait-kaitkan dengan politik.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Dirmanto saat ditanya mengenai perkembangan penanganan kasus tersebut.

"Janganlah dikait-kaitkan kasus penembakan itu dengan politik, sangat sensitif itu," ujar Dirmanto kepada Viva Jatim, Selasa 26 Desember 2023.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Menurut dia, saat ini polisi setempat bersama tim khusus dari Kepolisian Daerah Jawa Timur sedang bekerja keras mengejar pelaku penembakan untuk mengungkap motif aksi itu dilakukan.

Oleh sebab itu, ia meminta kerja sama berbagai pihak turut serta mendinginkan suasana agar proses penyelidikan bisa berjalan dengan lancar.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

"Nanti malah penyidik kesulitan menangkap pelaku," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, bernama Muarah (48), menjadi korban penembakan orang tak dikenal Muarah ditembak saat sedang ngopi bersama teman-temannya di depan toko, Jumat 22 Desember 2023, sekitar pukul 09.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title