Ratusan UMKM Lokal Ikuti Bazar Produk Halal dan Syariah MUI Nganjuk

MUI Nganjuk saat meninjau salah satu stand Bazar Produk Halal dan Syariah
Sumber :
  • M Roissuddin

Nganjuk, VIVA JatimMajelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Nganjuk menggelar Bazar Produk Halal dan Syariah di Halaman GOR Begadang Nganjuk, 25 Desember 2024 - 03 Januari 2024.

Pj Gubernur Jatim Tanggapi Polemik Warung Madura di Bali : Ekonomi Sekarang 24 Jam

Menggandeng  Dinas Perdagangan dan Perindustrian, sejumlah badan usaha milik swasta MUI Kabupaten Nganjuk mengundang sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) setempat untuk menampilkan produk lokal.

Ketua MUI Kabupaten Nganjuk KH Ali Mustofa Said memastikan produk yang dihadirkan dalam standar bazar telah mengantongi sertifikat halal dari lembaganya. "InsyaAllah kami pastikan produknya sudah tersertifikasi (Halal) dari lembaga kami," ungkapnya.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Dijelaskan Kiai Ali, MUI Nganjuk selama ini telah melakukan pendampingan dan sertifikasi halal sebanyak 1.350 UMKM dalam berbagai produk, baik produk makanan pokok, suplemen sesehatan maupun produk Fashion.

"Pembinaan terus kita lakukan sejak empat tahun lalu, tidak kurang dari 1.300-an produk bersertifikat halal telah kita launching," tutur Pengasuh Pondok pesantren Bahrul Hasan tersebut.

Gerindra Berharap Usai Putusan MK Kondisi Ekonomi Bangsa Membaik

Menurutnya, kenyamanan mengonsumsi produk berlabel halal tidak datang dari umat muslim saja, melainkan terdapat sejumlah non muslim juga memilih kebutuhan pokok sehari-hari yang berlabel halal.

Ia berharap, produk-produk yang telah tersertifikasi ini mendaptkan pasar yang lebih luas di manca negara. Mengingat pasar di Negara-negara Timur Tengah masih sangat menjanjikan 

Halaman Selanjutnya
img_title